Ayam Bakar di Mijen – Ayam Bakar Mae

Ayam Bakar di Mijen – Ayam Bakar Mae. Saat pulang menjemput anak saya di sekolah, di daerah mijen ter cium aroma yang sangat sedap. Ternyata aroma tersebut berasal dari warung tenda pinggir jalan di Mijen. Tepatnya kalau dari arah Ngaliyan, kiri jalan setelah Markas Pak Polisi. Saya pun mencoba mampir untuk sekedar mencicipi ayam bakar tersebut.

ayam bakar di mijen

Ayam Bakar di Mijen

Ayam bakar Mae yang berlokasi di mijen sangat recomended sebagai wisata kuliner. Dengan menu andalan ayam bakar yang bumbunya merasuk sangat lezat dilidah. Ayam bakar disajikan dengan saus kacang yang lembut dan gurih sehingga lebih mantap. Sikecil pun lahap dan habis banyak, padahal biasanya kurang begitu suka ayam bakar.

ayam bakar mae

Warungnya sangat sederhana, saat pertama kali saya mencoba terlihat baru saja buka. Sekitar jam 10:15 an saya mencoba mampir karena rasa penasaran saya akan aroma yang sedap. Warung masih sepi, namun ternyata orderan sudah menumpuk via telephone. Saya mengira sayalah pelanggan pertama namun ternyata harus menunggu sekitar 7 porsi. Wah…hebat juga padahal baru saja buka, gumam saya dalam hati. Setelah pesanan disajikan sayapun mencobanya dan sangat lezat ayam bakar Mae di Mijen. Bumbunya merasuk sampai dalam dan kuah kacangnya sangat gurih. Merupakan perpaduan yang cocok untuk makan siang bersama nasi sepiring dan segelas teh hangat.

Ayam Bakar┬ádi Mijen terenak yang pernah saya coba. Bagi para pembaca yang pas lewat di daerah mijen dapat mencobanya. Harganya murah meriah rasanya wah. Namun sayang kalau hari minggu sepertinya Tutup…

Tinggalkan Balasan